Laman

SELAMAT DATANG DI BLOG MOMENTUM

Rabu, 15 Oktober 2014

Komandirskie

JUST FOR SHARE :-)
Komandirskie K-34
Review


Brand Jam tangan Komandirskie pertama kali dikenalkan pada tahun 1970 sebagai jam standard militer untuk Kementerian pertahanan Uni Soviet saat itu. Komandirskie K-34 ini diproduksi oleh Vostok Watch Makers Inc. Russian Watches Ltd.  

Design and finishing









Komandirskie K-34 sebuah arloji military look dengan case dan dial yang simpel . Black leather strap dengan benang  merah dan dengan butterfly buckle yang cakep dan Komandirskie series logo. Case terbuat dari stainless steel, matte finishing memberikan kesan tampilan seperti titanium,  demikian pula dengan back case. Big Crowntampak gagah dengan logo Vostok yang besar. Crown K-34 ini tidak dengan sistem screw-down seperti seri lain Komandirskie , 100M Water Resistant . cukup lumayan. Gelas dari mineral model dome.
Dial berwarna abu-abu yang indah, dengan luminous pada angka dan jarum ( walaupun tidak terlalu terang, sama seperti umumnya luminous pada jam Vostok ) .Penggunaan kombinasi warna putih dan merah pada dial abu-abu merupakan ide fantastik dan terlihat bagus. sangat enak untuk dipandang.
Movement

Source : forums.watchuseek.com

Jam Komandirskie ini menggunakan movement 2416B Vostok in-house automatic caliber, yang didisain pada era Uni Soviet, sama seperti yang digunakan pada beberapa seri Amphibian yang bergerak dengan  frequency of 19.800bph, 31-jewels dengan fungsi tanggal. Movement ini selain  automatic dapat pula digerakkan dengan mekanisme manual winding. Seperti umumnya movement Russia, tipe ini tidak date quickset system, penyetelan tanggal dilakukan dengan memutar maju dan mundur jarum jam antara 8PM dan 12AM. 

Kesimpulan



Komandirskie K-34 mempunyai tampilan yang cakep, dan finishing yang bagus, ditambah sejarah tentang jam tangan itu sendiri yang berkaitan dengan angkatan bersenjata Uni Soviet pada jaman lalu. Ini memang bukan jam yang sangat tepat menjaga waktu seperti arloji Swiss dengan akurasi yang sudah certified, tapi jika mencari jam Russia yang bagus dengan simple military style watch, membawa kembali rasa Komandirskie generasi awal, maka jam ini adalah pilihannya. I love this watch very much :-)


Nice Dial, hands n Marker
On Dial : Komandirskie, Automatic and Made In Russia
Big Crown with Big logo
Back case
Lether Strap with butterfly buckle and logo
Box and paper

Didapatkan dari koleksi pribadi teman sesama penggemar Arloji.
From Russia with Love.
Terima Kasih untuk Mas R di Bandung --- Salam Horology :-))

Tidak ada komentar: